Pages - Menu

Selasa, 07 Juli 2015

Hari dimana Nuh hidup

Mengapa hari-hari terakhir TUHAN katakan seperti hari dimana Nuh hidup?

Matius 24:37-39 "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Mengapa TUHAN memakai Jaman Nuh sebagai Tanda Akhir Jaman? Bukan hanya karena kejahatan yang sama dan terus meningkat, apalagi kalo kita lihat event yang heboh hari-hari ini, Pelangi 6 warna (Pride) VS Pelangi 7 Warna (Noah Covenant), jelas bahwa ini adalah hari-hari seperti hari dimana Nuh hidup.

Nama Nuh berasal dari bahasa Ibrani נֹחַ, נוֹחַ(Nōăḥ), yang berarti "hinggap", "menentramkan", "berhenti", atau "istirahat" (2 Raja-raja 2:15; Ratapan 5:5; Ulangan 5:14). Arti nama Nuh berdasarkan asal kata tersebut adalah "sabat", "istirahat", dan "penghiburan".

Jika kita lihat dari sisi arti nama Nuh dari bahasa Ibrani, maka itu juga menjadi tanda bahwa alasan TUHAN memakai Nuh nenjadi tanda adalah Hari-Hari Terakhir adalah Hari-Hari menuju Hari Shabbat Besar TUHAN, atau Shabbat Ha Gadol, yaitu Millenium ke 7, Hari Ke 7... Kerajaan 1000 Tahun.

Dan itu juga berhubungan dengan Rapture, mari kita lihat di Kitab Yesaya,

Yesaya 60:8 Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya?

Dari seluruh Pasal Yesaya 60, hanya ayat ini saja yang mempunyai "bahasa" yang berbeda. Siapakah mereka ini yang melayang seperti awan dan seperti burung merpati ke pintu kandangnya? Itu menjelaskan bagaimana Rapture nanti, kita seperti Merpati pulang ke kandang, ke Kerajaan Surga. Sesuai dengan arti nama Nuh yang juga "Hinggap", Hinggap ke Kandang.

Lalu selanjutnya orang-orang yang di rapture oleh TUHAN, akan dihibur, ditentramkan dan juga beristirahat... namun juga dilatih untuk Perang Terakhir, Perang Armageddon, Perang bersama TUHAN YESHUA Sang Panglima Agung melawan Lucifer dan pasukannya di bumi.

Lalu setelah perang itulah, masa restorasi, Yerusalem Baru turun dan Masa Kerajaan 1000 Tahun dimulai.

Terus berjaga-jaga karena iblis tidak akan tinggal diam, terus masuk kedalam level keintiman terdalam, kerjakan panggilan, tuntaskan setiap mandat dan jatah, terus tuai jiwa-jiwa, tuai setiap jarahan untuk dikembalikan ke TUHAN, dan ingat kita ada di masa-masa seperti dimasa Nuh hidup serta jangan lupa bahwa hari-hari Nuh dimulai dengan masa meningkatnya "Torahlessness" atau masa dimana Torah sudah tidak dianggap penting lagi - Kitab Yobel 5.

Shalom!!!

Salam Kasih,

Joseph Raphael Prima


TUHAN YESHUA memberkati...

Referensi tentang Nuh :
- Kitab Kejadian 6-9 (Include Nephilim)
- Kitab Yobel 4:33 - 7:39
- Kitab Henokh 6-16 (Include Nephilim)
- Kitab Yaser 6-9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar