Pages - Menu

Sabtu, 03 Maret 2012

Maximal Your Moment




Shallom….

It’s the third article


Di kesempatan kali ini aku mau bagiin firman yang udah disampein ma Ibu Kristina yang jauh datang ke jogja dari singapura pada tanggal 22 januari 2012. Judulnya ”Maximal your moment”.


Yohanes 9 :4 Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. Nhah di ayat ini sebenernya Tuhan bilang kalo kita ini harus bekerja sama denganNya. Yang arti kata lainnya kita membantu pekerjanNya. Sama seperti seorang anak membantu pekerjaan Bapanya.


Pengkotbah 9 : 11 Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua. Ayat ini berbicara tentang WAKTU dan KESEMPATAN yang diberikan Tuhan kepada kita. Gag semua orang lhoh dipilih Tuhan buat bantu pekerjaan-pekerjaanNya, baca artikel “Destiny” . Kalo kamu udah dikasih waktu ama kesempatan untuk membantu dan melayani Dia ya berarti wajib,kudu dan harus make itu sebaik mungkin. Jangan sampe kamu ngecewain Tuhan. Inget yaa hidup yang kamu jalani sekarang itu BUKAN punyamu, walau kamu bebas memilih apa yang mau kamu lakukan tapi tetep semua itu sebenernya milik Tuhan.


Oh ya beliau juga bilang “ Hidup dan mati kita ada di dalam kuasa lidah kita”. Kenapa? Karena dengan lidah kita bisa mengucapkan kata berkat ataupun kutuk. Makanya hati-hati dalam berkata-kata.


1 Korintus 15 : 33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Nhah pergaulan kita menentukan bagaimana hidup kita. Teman akan sangat mempengaruhi masa depan kita. Jadi kamu harus tuh pandai-pandai milih temen. Contohnya kalo kamu bergaul ama pemabuk, perokok, pemake, or penjahat udah pastilaaaah masa depanmu gag akan jauh dari pergaulanmu ama teman-temanmu itu cz iblis mendampingi kamu. TAPI Kalo kamu bergaul ama temen-temen gereja, komsel n persekutuan dari sekolah ato kampus lain dan saling memberikan masukan positif. Yakin deeeh kamu bakal jadi God’s People yang Good’s People dan pastinya masa depanmu akan cerah karena ada Yesus yang slalu mendampingi kamu.


1 Samuel 16 : 18 Lalu jawab salah seorang hamba itu, katanya: "Sesungguhnya, aku telah melihat salah seorang anak laki-laki Isai, orang Betlehem itu, yang pandai main kecapi. Ia seorang pahlawan yang gagah perkasa, seorang prajurit, yang pandai bicara, elok perawakannya; dan TUHAN menyertai dia." Di ayat ini Daud di urapi dan dipilih Tuhan untuk nantinya jadi Raja kedua atas Israel. Dan kenapa kog Tuhan milih Daud?

1 Samuel 17 : 18 – 20 Dan baiklah sampaikan keju yang sepuluh ini kepada kepala pasukan seribu. Tengoklah apakah kakak-kakakmu selamat dan bawalah pulang suatu tanda dari mereka. Saul dan mereka itu dan semua orang Israel ada di Lembah Tarbantin tengah berperang melawan orang Filistin." Lalu Daud bangun pagi-pagi, ditinggalkannyalah kambing dombanya pada seorang penjaga, lalu mengangkat muatan dan pergi, seperti yang diperintahkan Isai kepadanya. Sampailah ia ke perkemahan, ketika tentara keluar untuk mengatur barisannya dan mengangkat sorak perang. Nhah disini alasannya kenapa Daud itu dipilih ma Tuhan dari antara saudara-saudaranya. Dia tuh orangnya taat banget ma otoritas orang tuanya, apa yang ortunya suruh dia pasti lakuin. Pada saat ketiga kakaknya yang paling tua lagi ikut perang sama Saul dan dia disuruh ama Isai ayahnya untuk nganter makanan dan ngeliat keadaan mreka, dia mau juga lakuin padahal dia anak bungsu. Kenapa dia gag ngomong “ ayah kenapa bukan kakak ke 4 / 5 /6 / 7 saja yang disuruh? Melainkan kog malah aku anak yang ke 8 (bungsu) yang disuruh.” Ya karena itu tadi, karena si Daud tunduk atas otoritas dari ortunya. Dan bukan itu saja dia tuh orangnya tanggung jawab banget terbukti sebelum dia berangkat nengokin kakak-kakaknya dia nitipin domba ayahnya yang seharusnya dia gembalakan kepada seorang penjaga. Inilah yang buat Tuhan suka sama si Daud.


Markus 4 : 25 Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya." di ayat ini dikatakan siapa yang mempunyai ( Yesus ) dia akan diberi dan sebaliknya yang tidak mempunyai ( Yesus ) apa yang dia punya akan diambil daripadanya.


Markus 11 : 23 – 24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. siapa yang meminta pada Tuhan dengan hati yang percaya dan tidak ragu sedikitpun juga dengan memiiki iman “ sekarang “ maka dia akan menerimanya. Karena pada Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, —maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.


Nhah sekarang ayo kita maksimalkan moment kita bersama dengan Yesus!



( Joseph Primantoro H.S )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar