Pages - Menu

Minggu, 16 Oktober 2016

Ayin Zayin 5777 - 2017 : " Para Pemegang Pedang "





Beberapa hari ini saya terus merenungkan dan berdoa apa yang TUHAN mau untuk setiap kita di tahun Ayin Zayin ini, banyak hal tentang Ayin Zayin yang sudah disampaikan oleh hamba-hambaNYA. Tapi terus saya berdoa, sampai satu saat saya ngerti bahwa ada level didikan yang sedang dinaikkan, ada level iman yang sedang distrecth, hidup yang semakin ‘direndahkan’ untuk masuk kepada kedalaman yang belum pernah kita masuki, semakin dalam dan semakin dalam kita menyelam … tidak enak, sakit, dan menderita? Itu pasti sebab kita semua harus keluar dari zona nyaman kita untuk seluruh hal tersebut…

Ayin Zayin 5777, Tahun Pedang, Tahun Kuasa, Tahun Tiga Pedang, Tahun Eksekusi… itu beberapa hal tentang tahun ini yang DIA buka… mengapa saya hanya ambil ke 4 pewahyuan diatas? Sebab hanya itulah yang terkoneksi dengan apa yang akan saya sampaikan disini, dimana TUHAN berkata, “ Ini waktunya Para Pemegang Pedang-KU untuk Tampil. “

Para Pemegang Pedang adalah mereka yang sudah terdidik, terlatih dan terproses lewat segala jenis didikan, latihan dan proses… it’s mean mereka bukanlah orang yang sembarangan. Mereka adalah Prajurit. Seorang Prajurit yang tidak terdidik, terlatih dan terproses cenderung tidak mengetahui aturan, protokol, bahkan bisa saja dia main tebas, alias ngawur.

Pedang dan Anjing dalam bahasa Ibrani punya ‘pelafalan’ yang hampir mirip…

Anjing akan bekerja sangat baik jika mereka terlatih oleh pelatih yang baik, sebab pelatih itu akan mendidik dan memproses anjing itu menjadi anjing yang sangat luar biasa, nurut kepada tuannya. Banyak yang berkatabahwa Anjing adalah hewan yang paling setia, bahkan kesetiaannya pun seringkali melebihi kesetiaan manusia. Manusia itu jika dimarahi sedikit oleh Guru, atau Orang Tuanya bisa marah… tapi Anjing tidak, walaupun dia ditendang tuannya… ia akan sangat menyayangi tuannya sebab baginya tuannya lah segala-galanya yang ia miliki di dunia ini. Mengapa?

Ha Adam, Sang Adam tidak asal memberikan nama kepada Anjing… dia lakukan dengan segala hikmat dan ketepatan… Sang Adam memberi nama kepada hewan ini dalam bahsa Ibrani “Kelev “ yang berasal dari dua akar kata yang digabungkan [ לב כולו ], dibaca “Kulo Lev” lalu apa itu? Kulo berarti segalanya, secara keseluruhan sedangkan Lev adalah Hati. It’s  mean, Kelev… Anjing adalah hewan yang tubuhnya, hidupnya secara keseluruhan terdiri dari HATI, setiap sel, apapun itu yang ada dalam dirinya seluruhnya adalah hati. Makanya kesetiaan seekor Anjing tak pernah diragukan lagi…

Saya ingat kisah Perempuan Siro Fenisia yang disebut Anjing oleh TUHAN YESHUA. Ada sesuatu disini… mari baca ayatnya terlebih dahulu :

"Lalu Yesus berkata kepadanya: ‘Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.’ Tetapi perempuan itu menjawab: ‘Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak.’”
Markus 7:27-28

Siro Fenisia itu termasuk bangsa Non-Jewish, Non-Yahudi… atau bisa kita sebut Gentiles atau Goyim. Saat itu perempuan ini mewakili seluruh bangsa-bangsa Non-Yahudi dihadapan YESHUA. Perempuan itu dikatakan Anjing. Marahkah ia? Tidak… sebab dia memilih untuk menerima dengan hati, dengan lev… dia tahu bahwa YESHUA adalah tuannya, dan apapun yang tuannya mau dan katakana dengan tulus hati dia terima karena ia percaya penuh pada tuannya. Seperti Anjing dia memposisikan dirinya dihadapan YESHUA… mengapa? Ada rahasia besar disini…

Kata menyembah dalam bahasa Yunani itu adalah Proskuneo, dan artinya adalah “Seperti seekor Anjing menjilati tangan Tuannya.” Saya rasa, ketika kita tahu akan kebenaran ini kita takkan pernah tersinggung lagi saat ada orang mengatai kita, “ANJING!” Because we know the truth!!!

Saat saya merenungkan, saya Tanya ke TUHAN… tiba-tiba saya teringat kisah perjalanan Ibu Nani Susanti di New Zealand beberapa waktu lalu. Saat itu Ibu Nani sedang mengunjungi sebuah peternakan domba yang besar di NZ, domba-dombanya tersebar di padang rumput yang luas bahkan sampai ada domba-domba yang tersebar di gunung-gunung… saat itu sang Gembala ditemani 2 ekor Anjingnya… dan Gembala ini ingin mengumulkan domba-dombanya namun suaranya tidak akan menjangkau seluruh domba miliknya lalu ia membisikkan sesuatu kepada 2 Anjingnya dan kedua Anjingnya ini lari dengan cepat dan seperti menggiring para domba menuju daerah jangkauan suara dari sang Gembala setelah sampai pada daerah tersebut, sang gembala memanggil domba-dombanya dan mereka dating berkumpul. Saya rasa kedua Anjingnya pun akan kembali ke sisi sang Gembala.

Anjing membantu Gembala mengumpulkan Domba-Domba, anda lihat sesuatu disini???

Dalam Matius 15:24, YESHUA berkata, "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." Dan dipermulaan masa pelayananNYA DIA berkata pada murid-muridNYA, “ … pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. “ Anda lihat? FokusNYA saat dibumi adalah mengumpulkan Domba-Domba dari Israel, DIA tak pernah bicara tentang Bangsa-Bangsa lainnya, juga tentang Gereja non-Yahudi/Israel DIA tak pernah singgung saat DIA katakan dalam konteks pengutusanNYA ke Dunia. Perjanjian dan Mandat “Jadilah Terang Dunia” Orginally adalah untuk Orang Yahudi/Israel… makanya dikatakan “Keselamatan DATANG dari Orang Yahudi” dan YESHUA adalah orang Yahudi, Gembala Yahudi, TUHAN orang Yahudi / Israel. Ikuti sampai habis maka anda tidak akan misunderstanding dengan saya.

Kakak rohani saya pernah share tentang hubungan diatas… benar bahwa YESHUA hanya datang untuk domba-domba yang hilang dari Umat Israel. Saat jaman YESHUA, Kerajaan Israel Utara sudah hancur, 10 Suku sudah Hilang, terdiaspora kemana-mana, tersebar diseluruh bangsa-bangsa. Dan ketika para murid, para rasul diutus… mereka pergi ke bangsa-bangsa itu benar, tapi fokus mereka adalah sekali lagi ‘mencari’ domba-domba yang hilang dari Israel. Apa yang mereka katakan dan kabarkan adalah, “MESIAS, MASHIAKH sudah Datang!!! Penyelamat, Penebus sudah tiba, TUHAN turun ke Dunia untuk kita!!!” Dan akhirnya mereka memberitakan Nama YESHUA… YHVH is Salvation, MASHIAKH yang sudah lama mereka nanti-nanti. Bangsa-bangsa tidak kenal konsep MESIAS Yahudi ini, mereka tidak tahu Nubuatan tentang kedatangan YESHUA, tapi… orang Yahudi, keturunan Israel yang tersebar pasti tahu!!! Dan ketika bangsa-bangsa mendengar ketika orang Yahudi mengabarkan Kedatangan YESHUA dan PenebusanNYA saat itulah Injil, Besorah sampai ke bangsa-bangsa maka mulai digenapilah FirmanNYA, bahwa Keselamatan datang dari Bangsa Yahudi.

Untuk saat ini bagaimana? MAsih banyak orang Yahudi, keturunan Israel yang masih belum menerima YESHUA sebagai TUHAN dan MASHIAKH mereka… entah itu mereka yang ada di Israel maupun mereka yang tersebar dibangsa-bangsa termasuk di bangsa kita, Indonesia. Kembali ke Anjing, salah satu tugas Anjing dari Gembalanya adalah mengumpulkan para Domba. Saya yakin anda sudah lihat divine connectionnya. Lalu pasti ada yang bertanya? Lha kita ini berarti bukan Domba? Anda yang bukan keturunan Israel juga Domba karena anda menerima YESHUA sebagai MASHIAKH dan TUHAN anda. Sebab anda telah Grafted In, anda bukan lagi Goyim melainkan Gerim. Karena anda sebagai ranting Zaitun Liar telah dicangkokkan kepada Pohon Zaitun Asli yang menerima asupan yang sama dengan ranting Zaitun Asli, Israel. Banyak Gereja mungkin tidak akan menerima hal ini, tapi saya tahu saya harus sampaikan… sebab ketika Firman TUHAN datang untuk disampaikan, PedangNYA itu bukan hanya berada di lidah saya dan bersiap untuk dilepaskan namun juga berada di leher saya jika apa yang saya sampaikan kurang atau lebih dari apa yang seharusnya saya katakan atau lebih buruk lagi jika saya tidak mengatakannya. Keras, susah? Iya, tapi saya mau belajar untuk itu…

Dalam sisi rohani maka inilah tugas para ‘Anjing’ dimana selain mengabarkan Injil ke bangsa-bangsa, anda sekalian juga harus mengabarkan Injil kepada domba-domba Israel, kepada ranting Zaitun Asli lainnya. Namun, ada juga sisi jasmaninya… kita tahu diakhir jaman seluruh keturunan Israel yang tersebar dibangsa-bangsa akan dikumpulkan kembali pulang ke Tanah Perjanjian.

Anak-anak yang lahir di pengasingan akan berkata kepadamu, 'Negeri ini terlalu sempit bagiku, berilah tempat supaya aku dapat diam di sini.'
Maka engkau akan berkata dalam hati, 'Siapakah yang melahirkan anak-anak itu bagiku? Bukankah aku sudah kehilangan anak-anakku, dan tak dapat melahirkan lagi? Aku diangkut dalam pembuangan dan disingkirkan dan ditinggalkan seorang diri. Jadi dari mana anak-anak itu, dan siapa yang membesarkan mereka?'
TUHAN Yang Mahatinggi berkata kepada umat-Nya, Aku akan memberikan tanda kepada bangsa-bangsa dan mereka akan memulangkan anak-anakmu; anak-anakmu laki-laki akan digendong, dan anak-anakmu perempuan dipikul di atas bahu.
Yesaya 49:20-22

See, anak-anak yang lahir dipengasingan adalah domba-domba Israel yang terhilang, tercatat 10 Suku Hilang. Dan TUHAN berkata DIA akan memberikan tanda kepada bangsa-bangsa, siapa bangsa-bangsa? Mereka yang non Yahudi, non Israel… bangsa-bangsa inilah yang akan memulangkan anak-anak Israel yang tersebar diseluruh dunia untuk pulang ke Tanah Perjanjian… bukankah ini sama seperti tugas ke 2 Anjing yang membantu sang Gembala untuk mengumpulkan domba-dombanya? It’s Amazing!!! Gereja, Kekristenan harus menghilangkan sikap antisemit dan anti Israel jika mereka mau menjadi alat dan pelaku dalam skenarioNYA di Akhir Jaman ini. Ini waktuNYA… ini waktunya!!!

Seorang hamba TUHAN mendapatkan Revival terbesar dimulai dari Asia, dari Jogja… dan Revival terbesar adalah ketika seluruh anak-anak Israel berkumpul kembali… yang mana dengan kata lain saat itu bangsa-bangsa sudah ngalami lawatan yang begitu luar biasa. Untuk India dan sekitarnya “Aliyah” ini sudah hampir selesai… sebentar lagi waktu untuk anak-anak Israel di China, Indonesia dan sekitarnya dimulai.

Ambil bagianmu, apapun bagianmu!!!
This is your time, this is our time!!!
This is the time for the House of Judah and the House of Ephraim!!!

Buat apa anda pegang Pedang jika tidak tahu bagianmu dan tugasmu? Mari kita masing-masing mulai bertanya pada TUHAN apa bagianku? Dan jangan lupa… terima didikan, proses dan latihan dariNYA sesakit apapun itu!

Pedang dalam bahsa Ibrani adalah Cherev, lafalnya mirip dengan Kelev… Para Pemegang PedangNYA hanyalah orang-orang yang hidupnya hanya terdiri dari hati saja, dari HATINYA saja. Dengan kata lain mereka adalah orang-orang yang mengabdikan 100% hidupnya buat TUHAN. Semua hanya tentang DIA.

Cherev adalah akar kata dari Cheruvim… jika bahasa Ibrani ditambahi kata “im” maka itu berarti jamak. Seperti Penulis Torah, jika Shofer menjadi Shoferim maka bukan hanya Penulis Torah melainkan Para Penurlis Torah sebab ada lebih dari satu Shofer. Cheruvim adalah pemegang Pedang Api dari TUHAN. 5777, adalah lebih dari satu Zayin, ada lebih dari satu Pedang / Cherev… itu sebabnya DIA berkata inilah tahun “ Para Pemegang Pedang. “

TUHAN bertahta diatas Cheruvim… TahtaNYA ada diatas Para Pemegang Pedang, itu artinya ini Tahun Eksekusi. Para Pemegang Pdang harus siap sedia kapanpun Mandat, Tugas turun dalam hidupnya dan mereka harus dengan cepat mengeksekusi setiap Mandat dengan ketepatan yang tinggi. Itu sebabnya mereka harus terdidik, terlatih dan terproses… dan tidak ada jalan lain menuju level itu selain memposisikan diri sebagai Anjing dihadapanNYA, dengan kata lain SIKAP HATI kita ini, Hidup kita ini harus seperti Anjing, seperti Arti yang tersimpan dalam namanya yang termanifestasi dalam seluruh tubuh dan hidupnya.

Setelah anda selesai membaca, maka satu hal yang saya mau katakana… SIKAP HATIMU itu menentukan, sangat menentukan… dan BERSIAPLAH untuk sesuatu yang sangat besar yang akan turun dalam hidupmu… mungkin sakit, mungkin menguras banyak hal dalam hidupmu… tapi anda harus MATI agar anda mengalami KEBANGKITAN dalam KEMULIAAN TUHAN YESHUAm dan anda semakin serupa denganNYA…

DIA sedang mencari orang-orang yang jatuh cinta kepadaNYA yang selalu mengatakan ya dengan segenap hati saat dibujuknya bahkan saat harus mengalami hal yang tidak enak baginya. DIA sedang mencari Para Pemegang Pedang untukDIA jadikan EksekutorNYA, dan apakah itu anda?

TUHAN YESHUA memberkati

By HIS Grace, Love and Oath
Joseph Raphael Prima
Dengarlah aku, hai negeri-negeri yang jauh perhatikanlah kata-kataku. TUHAN memanggil aku sebelum aku dilahirkan, Ia memilih aku sejak dari kandungan. Ia membuat kata-kataku setajam pedang, dengan tangan-Nya sendiri Ia melindungi aku.

Sebelum lahir, aku dipanggil TUHAN menjadi hamba-Nya, untuk mengumpulkan umat Israel, supaya mereka kembali kepada-Nya. TUHAN menjadikan aku terhormat, Elohim adalah kekuatanku. TUHAN berkata kepadaku, Tugas yang lebih besar menanti engkau, hai hamba-Ku; kau tidak hanya akan memulangkan sisa keturunan Yakub dan memulihkan kebesaran suku-suku Israel, tetapi Kujadikan pula terang bangsa-bangsa, supaya seluruh dunia diselamatkan.

Raja-raja akan seperti bapak bagimu, dan ratu-ratu sebagai ibu. Mereka akan sujud menghormati engkau dan merendahkan diri terhadapmu. Maka engkau akan tahu bahwa Aku TUHAN; orang yang berharap pada-Ku tidak dikecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar