Pages - Menu

Minggu, 23 Agustus 2015

2016-5776 Yovel Ha Gadol - The Year of EL SHADDAI




Kurang dari 1 bulan lagi kita akan meninggalkan Tahun Ayin Hey 5775, atau bisa kita sebut Tahun Shemitah (Tahun Shabbatnya Shabbat) menuju ke Tahun Ayin Vav 5776, Shnat Yovel Ha Gadol (Tahun Yobel Besar).

Huruf Ayin Vav (Merah Kuning) jika kita lihat dengan Huruf Shin (Hitam Putih) sangat mirip, seperti gabungan antara Ayin dan Vav dimana Huruf Vav ditancapkan ke tengah-tengah Huruf Ayin yang setelah penggabungan/penancapannya menjadi Huruf Shin.



Huruf Ayin berarti Mata---Mata TUHAN Tertuju, lalu Vav adalah Manusia... Yang artinya Mata TUHAN Tertuju pada kita semua, baik maupun jahat, percaya maupun tidak percaya... intinya di Tahun ini Mata TUHAN Tertuju kepada Umat Manusia (Melihat, Mengamati, Menilai, Memperhatikan - Penekanan Ditambahkan).

Lalu Huruf Shin itu memiliki arti Memusnahkan, Membinasakan, Taring, Sesuatu Yang Tajam, dan Ujung Batu (Tajam).

Namun Huruf Shin juga menjadi Gambaran dari TUHAN sebagai EL SHADDAI. Arti dari EL SHADDAI sendiri adalah ELOHIM yang Maha Kuasa, ELOHIM yang Mencukupkan segalanya, ELOHIM atas Gunung-Gunung, ELOHIM yang Memberkati anak-anakNYA seperti seorang Ibu Menyusui anaknya.

Ada satu sisi dari EL SHADDAI yang banyak orang tidak tahu, kata EL SHADDAI sendiri berasal dari kata EL SHADDAD (Tulisan Asli dari Manuskrip Ibrani Kuno) yang artinya EL The Destroyer, TUHAN Sang Penghancur. Dan terbukti Kemanapun Tabut Perjanjian TUHAN berjalan, Bangsa-Bangsa yang dilewatinya dihancurkan (Bangsa yang menyembah Berhala), salah satu buktinya adalah ketika Tabut Perjanjian TUHAN berhadapan dengan Patung Dewa Dagon Bangsa Filistin. Dimana Patung tersebut Hancur, lengan dan kepalanya terpisah dari tubuhnya dalam posisi ambruk didepan Tabut TUHAN.

Kembali ke Tahun Ayin Vav, kita tahu Ayin Vav adalah Tahun Yobel Besar... Tahun Rahmat TUHAN.

Yesaya 61:2 untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung.

Yeshayah 61:2 To proclaim the Shnat Ratzon L'Adonai (the year of the L-rd’s favor and grace), and the Yom Nakam L’Eloheinu (our G-d’s Day of Vengeance); to comfort all the avelim (mourners);

Nabi Yesaya mengatakan ketika Tahun Yobel tiba ada 2 hal yang akan TUHAN lakukan. Tahun Rahmat (Favor and Grace) tapi sekaligus Tahun Pembalasan (Vengeance). Tahun Yobel adalah Tahun EL SHADDAI/EL SHADDAD Bertahta. DIA memberkati, memberikan Favor dan Grace untuk setiap kita anak-anakNYA dan mengadakan pembalasan kepada setiap Musuh-Musuh kita.

DIA memberikan Favor dan Grace sebagai EL SHADDAI dan dalam waktu yang bersamaan DIA mengadakan Pembalasan kepada musuh-musuh kita sebagai EL SHADDAD.

Tahun Rahmat TUHAN, Tahun Kebebasan, Tahun Kemerdekaan, Tahun Berkat, Tahun Yobel Besar, Tahun Yobel Terakhir sedang akan kita masuki... 

Maka dari itu mari siapkan diri kita, roh-jiwa-tubuh... Persiapkan untuk masuk Shnat Yovel Ha Gadol, The Year of Ayin Vav, The Year of Shin (EL SHADDAI/EL SHADDAD)!!!

ADONAI YESHUA Bless You All...

HaleluYAH!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar