Pages - Menu

Sabtu, 25 April 2015

Yobel dan Shabbat


Tahun depan kita akan masuk tahun Ayin Vav "5776" dimana tahun itu juga disebut Tahun Yobel, namun bukan hanya Tahun Yobel biasa, tahun depan adalah Tahun Yobel Besar (Tahun Yobel ke 70).

Apa yang diperlukan untuk kita persiapkan di tahun Yobel sekaligus Yobel Besar?

Kita harus tau, jangan asal ikut-ikutan, Yobel Besar...Yobel Besar dan bersuka ria tanpa kita ngerti sebenarnya apa Yobel Besar itu.

Minimal harus tau apa yang hendak direstorasi oleh TUHAN di masa Yobel Besar. Yobel sangat dekat hubungannya dengan Shabbat (Yobel adalah Puncak Shabbat), masih banyak yang mengira bahwa Shabbat adalah hari minggu namun kenyataannya bukan sebab Kalender Masehi bukanlah Kalender Ibrani. Shabbat itu dimulai Jumat petang hingga Sabtu petang, karena penganggalan Ibrani memang penghitungan hari dimulai pada Petang Hari bukan Tengah Malam seperti penanggalan Masehi.

Saya tau dan saya paham ini akan menggoncang apa yang ada selama ini dan menyebabkan beberapa orang mempertanyakannya, tapi saya harus tetap mensharekan hal ini.

Ada hari Shabbat, ada juga tahun Shabbat maka dari itu bisa muncul Tahun Shemittah juga Tahun Yobel. Apa yang hendak TUHAN restorasi adalah perintah ke 4, Kuduskanlah Hari Sabat.

Jangan berpaku pada Torah terlebih dahulu, lebih lebih jangan pernah melihat Torah sebagai Hukum saja, anda harus lihat Torah sebagai HatiNYA maka anda akan mengerti kedalaman HatiNYA.

Ikutilah teladan ADONAI YAHSHUA (TUHAN YESUS) bagaimana menyikapi Hari Shabbat.

Ketika saya mempelajari Kitab Yobel, pada Pasal ke 50 atau Pasal Terakhir, perikopnya adalah "Remember the Shabbats of YHVH and keep it Kodesh (Holy) and do not pollute it" maka jelas sudah apa yang TUHAN inginkan ketika kita akan masuk Yobel Besar adalah kembali kepada penghormatan kepada TUHAN di Hari Shabbat sebab DIA yang telah menciptakan hari spesial itu untuk kita.

Ini adalah salah satu isi hatiNYA yang ingin DIA sampaikan sebelum kita masuk ke Yobel Besar, keseluruhannya hanya diperlukan kerendahan hati anda untuk mau melihat isi hatiNYA yang sebenarnya, lalu minta ROH KUDUS untuk membimbing anda sebab DIA adalah Goel "Penolong" bagi kita.

Shabbat Shalom 6 Iyar 5775, Y'varekhekha ADONAI YAHSHUA, Barukh HaShem Adonai.

Salam kasih,

Yehosev Rafael Aleph (Joseph Raphael Prima)

TUHAN YESUS memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar