Pages - Menu

Jumat, 24 Juni 2016

Engkong Yusak, Sampai Bertemu di Pesta Perkawinan Anak Domba






Awal menikmati pengajaran dari hubungan karibmu bersama DIA adalah lewat bukumu yang berjudul "Belajar menyenangkan hati TUHAN" dan sejujurnya waktu itu aku sedang mulai tata hidupku untuk balik kepada DIA yang berhasil menangkapku kembali diakhir tahun 2011 setelah aku lari dan terus berlari menjauhiNYA selama empat tahun sejak DIA curahkan ROH KUDUSNYA dalam hidupku di satu ruangan kelas smk yang kecil.

Saat itu hanya ada perasaan ingin membuat DIA tertawa terbahak-bahak, menyunggingkan senyumNYA bahkan mengangkat jempolNYA seperti seorang Ayah kepada anaknya. Ingin mwmbuat DIA bahagia, tertawa lepas tiap kali DIA tolehkan pandanganNYA kehidupku.
Lewat bukumu, dan lewat kotbah-kotbahmu aku belajar bagaimana "ngglindhing wae" denganNYA sampai pada akhir tahun 2012, TUHAN mulai berkata, "Kembali ke akar nak..." perjalanan mengenai siapa aku dimataNYA dan segala sesuatunya dimulai.

Hari-hari itu aku bertanya kepadaNYA, "Sesatkah aku?" "Salahkah aku?" Sebab DIA terus berkata, dan kalimat itu terus terngiang-ngiang hingga aku temukan penjelasan dan jawabanNYA di akhir tahun 2014.

Ditengah perjalanan menuju akhir 2014, pertanyaan diatas terus muncul dari jiwa dan pikiranku.

Segala hal tentang Torah yang berbanding terbalik dengan apa yang Gereja ajarkan. Sampai satu ketika aku berkata kepada TUHAN, "TUHAN, aku ada di Bahtera. Ada 6 Pemimpin dibawah Engkau di dalamnya. Jika semua hal yang Kau berikan tentang Torah adalah benar, tolong dan aku mohon Kau berbicara lewat salah satu dari mereka."

Dan jawaban pertama aku dapatkan dari kotbahmu, bahkan kau juga terbitkan buku tentang hal itu.

Semuanya saling berkaitan, DIA berkata Torah adalah HatiKU dan pelajaran darimu adalah Belajar menyenangkan Hati TUHAN. Semuanya berpusat kepada HatiNYA, dan kunci hubunganmu denganNYA hanyalah dari Hati ke Hati.

Terima kasih buat segalanya, aku memang tak kenal engkau secara pribadi namun kau tetap Engkong buatku yang tak pernah merasakan nikmatnya, enaknya didikan seorang Engkong / Kakek, dongeng, cerita dan semua pengalaman hidup tapi lewat engkau aku dapatkan semuanya. Terima kasih... sampai bertemu di Pesta Perkawinan Anak Domba kong...

I love you, and you will in my heart forever Engkong Yusak... Finish Strong, Finishing Well.

- Joseph RP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar