Pages - Menu

Minggu, 08 Juli 2012

Pesan untuk Eagle Warriors

 
pagi ini ( Jumat 6 juli 2012 )saya kaget tapi juga ngerasa ' waaah ' pasalnya Dosen mata kuliah Aircraft Performance sama Aerodinamika ku (Moh. Ardi Cahyono) membicarakan Rajawali yang berhubungan dengan pesawat dan dunia penerbangan.
berikut statementnya :)

Burung Rajawali punya prestasi terbang yg luar biasa. Ketika mau landing atau hinggap di dinding jurang, entah dia bagaimana caranya yg jelas stall speed nya sangat rendah meskipun tidak banyak melakukan gerakan dan mampu hinggap tanpa melakukan ground run atau berlari karena di dinding jurang memang tidak mungkin dia akan berlari.
Saya lihat juga ada wing grid nya atau perangkat tambahan di ujung sayap (wing tip) yang berfungsi untuk mengurangi drag. Kayaknya itu lebih bagus daripada winglet.
Kalau semua pesawat kayak gitu, kita gak perlu spot jantung waktu landing.
Burung rajawali juga dilengkapi dengan sensor panas sehingga kalau melakukan loiter dia bisa berputar2 di kawasan yg ada thermalnya sehingga tidak banyak energi yg terbuang.

dan yang aku dapet,

Rajawali mempunyai penguasaan pada waktu terbang diudara sangat baik sekali. Pada saat akan hinggap pun dia masih memiliki penguasaan yang hebat juga. dia selalu mendarat/landing didalam ketepatan.

dan kekuatan pada sayapnya yang terletak pada bentuk sayapnya memiliki fungsi sebagai pengurang drag, begitu juga pada saat kita masuk kedalam setiap badai masalah maka hambatan/drag yang kita hadapi akan berkurang bahkan hilang (karena badai itu gag berpengaruh apa-apa buat kita yang sudah memiliki sayap anugrah yang selalu diperbarui dari hari ke hari).

serta Rajawali memiliki sensor panas, dimana ini berfungsi pada saat dia kelelahan dia dapat tau dimana kawasan yang ada thermalnya (aliran udara panas) yang membuat dia bisa melayang. dan kita sebagai Eagle Warrior juga memiliki sensor itu tapi berbeda sedikit karena yang kita punyai adalah sensor untuk mengetahui Hadirat Tuhan (cara bagaimana kita masuk kehadirat Tuhan pada saat kita capek, lelah, dan letih secara Roh untuk menerima pemulihan secara penuh dari Tuhan).

Salam Pasukan Rajawali!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar