Pages - Menu

Minggu, 01 Desember 2013

^ Fire Community Celebration 1 Des 2013 - GSG Building 'GKKD' Jogja ^



Matius 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." 
        Ini ayat yang sering sekali kita tau bahkan kita mungkin hapal ayat ini. Tapi saya baru tau bahwa ada kedalaman yang sangat dalam didalam ayat ini. Dan saya baru tau kebenaran itu dari putra dari Bunda Iin - Stephen.

Nhah disini ternyata ayat ini menggambarkan 3 kelompok :

Kelompok 1 - Peminta :
Kelompok ini ketika meminta kepada TUHAN mereka percaya bahwa TUHAN akan memberikan. Ya itu benar sekali, namun seringkali salahnya ketika kita minta berkat.. berkat itu cenderung untuk diri kita sendiri. Ini bukan hanya sikap tidak menghormati TUHAN namun menghina TUHAN. Karena DIA ingin kita ini diberkati untuk memberkati oranglain. Seringkali kita mudah minta ini-itu sama TUHAN.. setelah saya pikir-pikir lagi ternyata sikap ini pun walau sebenarnya benar memang kurang menghormati TUHAN sebagai yang EMPUNYA segalanya. Contoh ada orang yang kita kenal atau tidak kenal dan dia langsung meminta sesuatu kepada kita begitu saja tanpa tedeng aling-aling gimana perasaan kita? Pasti terpikir ini orang ngapain, bahkan seringkali kita meminta dengan santai dan sedikit memaksa dengan sadar atau tidak sadar, itu sama aja dengan menodong TUHAN.

Kelompok 2 - Pencari :
Kelompok ini tidak lebih baik dari kelompok Peminta, karena mereka masih mengandalkan kekuatannya sendiri untuk mendapatkan berkat. Bekerja terus menerus tanpa menghiraukan Panggilan TUHAN, Pekerjaan TUHAN dalam hidupnya. Yang dipikirannya bagaimana diberkati denga usahanya sendiri dan tentu saja berakhir dengan tidak mengandalkan TUHAN.

Kelompok 3 - Pengetok :
Kelompok ini ketika mereka mencari berkat mereka akan datang kepada TUHAN (Dengan Sopan), mereka menghampiri pintu Rumah TUHAN dan mengetoknya. Dan TUHAN pasti akan membukakan pintuNYA serta menyuruh kita masuk dan tinggal didalam RumahNYA. Dan sebenarnya TUHAN ingin kita semua berada didalam kelompok ini karena bagaimanapun didalam RumahNYA kita ga akan pernah bisa terhilang, tersesat bahkan ketika kita lapar dan haus semuanya sudah ada didalam Rumah, bahkan lebih dari itu apa yang didalam hati kita dan yang belum pernah terucap DIA berikan. Bahkan yang tak pernah timbul DIA juga berikan.

         TUHAN bukan hanya ingin memberkati untuk membuat perut kita kenyang tapi membuat kita mengeyangkan bangsa-bangsa dengan berkat yang DIA beri, itu panggilan kita!!
            Dan ketika kita mengetok pintu RumahNYA, kita harus memiliki pengenalan tentang TUHAN, keintiman dengan DIA maka pintu RumahNYA akan terbuka untuk kita.

         Ketika kita doakan sesuatu sebenarnya TUHAN sudah sediakan tapi seringkali kita tak punya cukup kekuatan, keberanian untuk melangkah menghampiri berkat itu. Jangan malas, capek atau takut.. hampiri!!

         Diawal El sampaikan bahwa seringkali kita hanya melihat berkat secara jasmani daripada yang rohani, padahal yang tidak kelihatan... yang rohani itu sifatnya kekal tapi kita selalu berotientasi pada yang kelihatan dan tidak kekal. Utamakan DIA dulu, cari KerajaanNYA dulu maka semua ditambahkan kepadamu itu yang Firman TUHAN katakan.

~ Hormati TUHAN dengan apapun yang kita lakukan dan ungkapkan, jangan minta kepada TUHAN dengan santai ketika kita minta berkat walau ini tidak salah namun mari belajar menghormati DIA dengan ketika ingin meminta berkat kita meminta kepada TUHAN dengan kerendahan hati dan penghormatan,,, sikap menyambah serta meminta sesuai dengan kehendakNYA.. untuk hal ini kepekaan, keintiman sangat penting sekali.

Ingini sumber berkatNYA bukan berkat saja... semua terjadi sesuai penetapanNYA saja.
Amen.

TUHAN YESUS memberkati...
Salam Kasih.
[JRP]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar