Pages - Menu

Minggu, 08 Juni 2014

Banyak Bangsa Memanggilmu!!!



Pada waktu pergantian ‘peralihan’ antara Shabbat minggu ini ke Hari Pencurahan Roh Kudus (9 Sivan 5774 “7 Juni 2014” – 10 Sivan 5774 “8 Juni 2014”) dimana ini adalah hari ke 3 setelah Hari Raya Shavuot atau tepatnya ketika murid-murid TUHAN YESUS kembali ke Yerusalem dari bukit Zaitun tempat TUHAN YESUS naik ke Sorga (Perjalanan mereka adalah Satu Shabbat). Tiba-tiba TUHAN panggil saya untuk temui DIA, saya sembah DIA…. karena jujur DIA sampai berkali-kali beri saya sign untuk saya datang dimana saya sedang baca suatu artikel.

Ketika saya sedang sembah DIA, saya hanya berbahasa roh saja. Lalu tiba-tiba ROH KUDUS gerakkan untuk menyanyikan “KerajaanMU datanglah, KehendakMU jadilah dibumi seperti di Surga. 2x – Muliakanlah RAJA sgala Raja, penguasa di udara diruntuhkan. Biarlah Nama TUHAN ditegakkan sekarang. Kemuliaan, KuasaNYA atas kita.” Saya mulai merasakan suatu hal, yaitu seperti DIA mau saya masuk lebih dalam lagi. Sampai suatu detik keluarlah lagu “Kumasuk Ruang Maha Kudus” dari mulut saya, dan pada waktu itu seperti saya tersedot masuk kedalam HadiratNYA yang luar biasa memenuhi rumah saya, tepatnya ruangan dimana saya berdoa. Dan disinilah DIA mulai berbicara tentang apa yang akan DIA sampaikan.

DIA katakan, “ Nak, Bangsa-bangsa sedang memberi signal. AKU ingin anak-anakKU tahu akan hal ini. Banyak bangsa sedang memanggilmu anak-anakKU. “

Memang hari-hari ini anak-anak TUHAN dituntut untuk tidak egois, ya bangsa kita sedang ‘kritis’ dan akan berlangsung pemilihan pemimpin yang bahkan terjadi penganiayaan dibeberapa tempat yang dipakai anak-anakNYA untuk nyembah DIA. Tapi bangsa-bangsa juga sedang alami hal yang sama meskipun porsinya berbeda-beda. Bukankah DIA katakan kita akan jadi saksiNYA di Yerusalem, Samaria, Yudea dan sampai ke ujung bumi? Itu semua dilakukan bersama-sama bukan satu selesai baru yang satunya dikerjakan. Intinya kita ini fleksibel dengan TUHAN. Waktu TUHAN mau kita berdiri buat bangsa kita, kita berdiri. Ketika TUHAN mau kita berdiri untuk bangsa lain, kita juga harus berdiri. TUHAN sedang beri beban untuk beberapa bangsa selain Indonesia dihati saya, namun itu semua dikerjakan bukan dengan mampunya saya, kekuatan saya tapi karena DIA. Dan saya juga percaya ketika anda sedang baca message ini DIA juga berikan bangsa selain Indonesia dihatimu.

Dalam Yehezkiel 47:1-12 TUHAN bicara tentang Sungai yang keluar dari Bait Suci dimana sungai ini menumbuhkan pohon yang dapat sembuhkan bangsa-bangsa karena buahnya bisa dimakan dan daunnya untuk obat. Bahkan ini berbicara tentang pemulihan juga, kita lihat laut asin tidak ada yang bisa hidup disini, tapi setelah air dari Bait Suci ini mengalir kedalamnya maka air laut yang asin ini berubah menjadi tawar dalam terjemahan lain dikatakan menjadi segar, murni dan manis. Dimana air ini mengalir disitu akan ada kehidupan. Jauh sebelum pembahasan ini, kita bisa baca pada ayat awalnya yang berbicara kita harus sampai tenggelam didalam sungai TUHAN. Bukan hanya pergelangan kaki, selutut, sepinggang tapi harus tenggelam sampai kita bisa berenang di sungai TUHAN. Dan ini bicara tentang HadiratNYA, ketika nyembah jangan puas hanya sampai Pelataran, masakan TUHAN mau kita masuk ke ruang RahasiaNYA yang dulu hanya bisa dimasuki oleh satu orang saja yaitu Imam Besar dan hanya satu tahun sekali saja, kitanya hanya puas sampai Pelataran atau Halaman. Itu jauh sekali, jangan pernah puas sebelum masuk kedalam Ruang Maha KudusNYA siapapun anda dan apapun kedudukan anda. Dikatakan air yang ada itu membual-bual yang artinya bisa dikatakan meluap-luap.

Bukankah TUHAN YESUS adalah Air Hidup?? Dimana kataNYA setelah kita minum air dariNYA dengan kata lain menerima DIA dengan segala KepenuhanNYA maka kita tidak akan haus lagi, didalam kita akan ada mata air yang membual-bual dan ketika kita berbicara air itu mengalir keluar dan tidak pernah akan habis. Inilah Message kedua, Air yang keluar dari Bait Suci dan menyembuhkan serta menghidupkan itulah air yang keluar dari dalam hidup kita sebab kita ini adalah BaitNYA.

Kita ini ada didunia, dibumi ini sebagai duta KerajaanNYA. Untuk segala Bangsa, karena memang Amanat AgungNYA adalah “Jadikan semua bangsa MuridNYA”.

Lihatlah berita bangsa-bangsa, apa yang anda dapatkan??? Lalu apa yang timbul dalam hati anda? Ataukah hati anda untuk bangsa kita sendiri tidak anda miliki karena sesuatu hal yang terjadi dan itu menimbulkan ketidakpedulian anda? STOP semua pandangan negatif anda pada bangsa kita maupun bangsa-bangsa. Seperti TUHAN tidak suka terhadap dosa yang kita lakukan, tapi DIA sangat-sangat ingin bersekutu dengan kita dan menyelamatkan kita serta merubah predikat ‘pendosa’ yang sebelumnya menjadi ‘AnakNYA, HambaNYA, Orang KudusNYA’. Itu semua karena CintaNYA, maka dari itu kita perlu yang namaNYA Rasa CintaNYA bagi Bangsa kita dan Bangsa-bangsa.

Mengapa rusuh bangsa-bangsa??? Itu yang Firman TUHAN katakan di Mazmur 2 ayat 1. Lihatlah bagaimana bangsa-bangsa rusuh!!

  • Korea Utara dan Selatan selalu bertikai, padahal mereka adalah SATU!!! Mereka seperti Satu tubuh yang dipotong jadi dua! Itu sakit buat mereka!! Rasakan sakitnya mereka, maka engkau akan tau apa itu yang namanya belas kasihan. Saya pribadi tidak terlalu suka dengan Korea karena jujur dulu saya lebih suka dengan Jepang dimana Korea adalah Rival dari Jepang. Tapi sejak TUHAN ijinkan saya untuk rasakan sakit yang diderita oleh Korea saya jadi amat sangat mencintai mereka. Lihat saudara-saudaramu di Korea Utara, mereka tidak bisa bebas beribadah seperti kita. Penganiayaan yang kita alami dibangsa kita ini “Tidak” ada apa-apanya dengan mereka. Jika anda tau, jika satu orang kedapatan menyimpan satu ayat Alkitab saja, seluruh keluarganya terancam!! Tiga Generasi didalam keluarganya terancam untuk dibunuh!! Bahkan sampai ada orang Kristen KorUt yang berkata, “Kami diperlakukan lebih rendah dari binatang.” Bisa kita bayangkan, seperti apa KorUt dimana dulu di Pyong Yang terjadi Revival yang luar biasa sekarang seperti ini. Banyak anak-anak makan sampah-sampah yang berceceran dijalanan, yang sudah tidak kuat dan mati mayatnya hanya ada dijalan jika ada yang bermurah hati mereka akan menguburnya, semua uang negara untuk memperkuat kemiliteran bukannya untuk meningkatkan kualitas pangan masyarakatnya, saya sendiri cukup shock dan kaget melihat berita sampai ada ayah yang merebus anaknya sendiri untuk dimakan!!! Bagaimana pandangan anda sekarang?? Korea butuh kita!!
  • Lihat Jepang dengan segala Kemewahannya namun menyimpan berbagai macam racun. Prostusi, Kemabukan, Penyembahan Berhala dll. Dan lagi saat ini mereka sedang dibayang-bayangi dengan tenggelamnya negara mereka. Ini saya tau ketika saya baca berita bulan lalu kalau tidak salah. Tapi memang ada hamba TUHAN yang dapatkan pernyataan TUHAN bahwa Jepang akan ngalami sesuatu. Jepang butuh kita!!!
  • Lihat India dengan bollywoodnya, namun banyak perkosaan disana. Penjualan anak-anak marak sekali, bahkan ketika saya nonton film dokumenternya saya sampai tidak bisa tahan tangis karena anak-anak kecil seusia sd sudah dipaksa untuk menikah dan menjadi ibu rumah tangga. Masa kanak-kanak mereka hilang!!! Diganti masa-masa yang seharusnya belum mereka alami. India butuh kita!!!!
  • Lihatlah Rusia yang sedang ingin merebut kembali daerah-daerahnya ketika masih bernama Uni Soviet. Jika ini terjadi nubuatan Gog dan Magog akan genap. Bagaimana orang-orang Rusia yang berpaham Komunis, orang orang yang menghendaki perdamaian tapi stress karena tindakan pemerintahnya. Rusia butuh kita!!!
  • Lihatlah Amerika kemerosotan moral sangat terlihat disini, perceraian, kumpul kebo, gay, lesbian dll terjadi!!! Amerika saat ini berbalik 180 derajat dari beberapa puluh tahun yang lalu dimana Amerika alami Revival yang mengguncang dunia dengan Misionari-Misionarisnya yang pergi kebelahan dunia lain. Dimana keajaiban terjadi, salah satunya Azuza Street. Dan pernah ada konferensi Atheis cukup banyak yang datang, dan ada satu penginjil yang mengabarkan tentang TUHAN YESUS, ini cukup keras karena ada yang ingin menyerang tapi tidak bisa karena ditahan. Amerika butuh kita!!!!
  • Australia, saya melihat kecuekan luar biasa disini. Bahkan Gay dan Lesbian juga tumbuh subur di benua / negara ini. Dan saya cukup terbakar ketika saya melihat penginjil jalanan yang memberitakan Injil ditengah-tengah konferensi Gay & Lesbian dimana dihadiri oleh 3000 orang. Dia injili dan serukan seruan pertobatan, saya lihat dia dihina oleh beberapa orang namun dia teruskan hal itu. Australia butuh kita!!!!
  • Thailand, kita lihat bahwa daerah ini cukup pekat! Orang-orang yang berdiri dalam nama TUHAN cukup sedikit dan sangat butuh dukungan dari bangsa-bangsa lain. Operasi plastik, Lesbian, Gay, Transgender marak di Negara ini. Dan masih banyak lagi yang terjadi, Thailand butuh kita!!!
  • Indonesia, kita semua sangat tahu apa yang terjadi dibangsa ini. Namun ini bukan saatnya kita tunjukin satu persatu yang jelek dari bangsa ini, tapi bagaimana kita ini berdoa bagi bangsa, berdiri bagi bangsa. Biarkan yang lain kecewa, tapi kita berdiri untuk mengasihi bangsa ini dan mengasihi orang-orang yang kecewa dengan bangsa ini. Berdoa bagi lawatan, angin badai dari selatan yang sebentar lagi akan bertiup, hujan awal dan akhir yang akan segera terjadi, bahkan unutk revival yang akan menyebar keseluruh bangsa-bangsa dimulai dari Indonesia. Indonesia butuh kita!!!!!!

Diatas saya sharekan apa yang saya dapatkan, dan itu hanya sebagian bangsa saja karena jika dibagikan ke 220 Negara akan sangat banyak. Tapi harapan saya bahwa kita lebih terbuka, pandangan kita lebih melihat.

Kita harus putuskan belenggu-belenggu yang mengikat bangsa-bangsa ‘ayat 3’, belenggu-belenggu ini tidak terlihat dan kita tak bisa melepaskannya secara fisik namun kita bisa lepaskan dengan syafaat kita untuk bangsa-bangsa. Karena TUHAN yang melakukan bagian yang lebih besar daripada yang kita kerjakan, DIA yang membebaskan belenggu bangsa-bangsa dan kita berdoa untuk itu. Ini bukannya TUHAN tidak bisa melakukan tanpa doa kita, DIA bisa tapi ada satu hal yang harus dipenuhi dan digenapkan. Setiap bangsa / negara punya dua cawan, yang pertama Cawan Doa (Cawan Kebaikan) dan yang kedua Cawan Dosa (Cawan Murka), jika Cawan Dosa penuh maka tertuanglah semua penghukuman untuk bangsa itu, namun jika Cawan Doa yang penuh maka akan diluputkan tapi jika terpaksanya Cawan Doa itu belum penuh-penuh dan Cawan Dosa juga terus bertambah maka yang kita bisa lakukan berdoa untuk segala halnya diminimalkan seminimal mungkin. Jadi ini alasan mengapa bangsa-bangsa butuh kita semua.

Ketika TUHAN memanggil kita untuk suatu bangsa dan bangsa-bangsa, DIA melantik kita menjadi raja-rajaNYA, utusan-utusanNYA. Dan TUHAN katakan dalam ayat ke 7 dan 8, “Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu.” Lihat kata TUHAN, Mintalah Bangsa-Bangsa!!! DIA sangat baik lho, DIA bahkan menawarkan untuk kita minta suatu bangsa kepadaNYA masakan malah ketika Bangsa-Bangsa memanggil kita cuek saja. Bertobat, saya juga bertobat untuk hal ini. Waktu Bangsa-bangsa memanggil kita, itu sebenarnya waktu TUHAN mau menyerahkan PusakaNYA pada kita. Ini waktunya tabir kelam ‘hitam’ yang menutupi bangsa-bangsa dikoyakkan oleh anak-anak TUHAN!!!

Masih ada yang bingung dan ragu?? Lihat Yusuf anak Israel, dia orang Israel tapi TUHAN panggil dia untuk Mesir dengan tujuan menyelamatkan bangsanya sendiri dari bencana kelaparan, Israel. Memang dia alami hal yang luar biasa sulit, tapi karena TUHAN bersama dia, dia bisa. Yang kedua lihatlah Ester ‘Hadassah’ dia dan bangsanya (Israel) dibuang ke Persia tapi panggilan TUHAN datang atas dia dimana akhirnya dia jadi permaisuri raja Persia, Ester dipanggil untuk Persia untuk tujun menyelamatkan Israel dari pembantaian besar-besaran. Lihat Daniel, Nabi Israel yang dipanggil untuk Babel / Babilonia dengan tujuan menyelamatkan bangsanya juga, kita semua tahu bahwa Daniel dibuang kedalam Goa Singa tapi dia malah bercengkerama dengan singa-singa itu karena TUHAN!!! Ingat Sadrakh, Mesakh dan Abednego mereka adalah ornag yang berdiri bersama Daniel, mereka dimasukkan kedalam tungku api tapi tak terbakar, karena ada satu Pribadi yang bersama mereka ditungku itu, DIA lah YESUS!!! Ketika kita tahu bahwa ini sulit ya jangan undur, majulah!! Maju terus kerjakan panggilan kita.

Saya bisa katakan ini waktu kritis bagi bangsa-bangsa, butuh Pasukan TUHAN yang berdiri bagi bangsanya bagi bangsa-bangsa, bersatu, bersehati, berdiri menjagai bangsa-bangsa. Sedikit tambahan, Singapura bisa seperti sekarang ini berkat doa dan kesetiaan anak-anak smp-sma tahun 80an untuk bangsanya dimana akhirnya mereka terima Pencurahan ROH KUDUS dalam ruang doa mereka, saat ini mereka terus kerjakan panggilan mereka di 7 gunung yang harus ditaklukkan. Ini bukti bahwa doa membawa sesuatu mujizat dialam Roh jadi Daging, jadi Nyata!!! Doa sangat berkuasa, mari berdoa bagi bangsa-bangsa yang TUHAN “Percayakan” kepadamu.

Doa : TUHAN kami bertobat atas segala keegoisan kami, atas setiap ketidakpedulian kami. Kami tau apa yang harus kami lakukan adalah menjadi seorang Penjaga yang berdiri bersamaMU dan para MalaikatMU. TUHAN berikan kami hatimu, hati untuk bangsa-bangsa bahkan untuk bangsa kami. TUHAn ajar kami, didik kami untuk kami bisa menjadi Penjaga yang kuat, kokoh, militan dan mampu mengerjakan semua tugas yang KAU berikan pada kami. Ajari kami tentang ketaatan, kesetiaan, ketepatan dalam bertindak dan kepekaan terhadap Hati dan KairosMU. Kami mau TUHAN, kami siap TUHAN. Dimanapun KAU letakkan kami untuk berjaga-jaga, kemanapun KAU utus kami untuk pergi kami mau. Kami percaya apapun yang kami lakukan didalam ENGKAU tidak akan pernah menjadi sia-sia. Bukan karena reward tapi karena kami bisa lebih dekat dengan ENGKAU, lebih lekat dengan ENGKAU, lebih Intim dengan ENGKAU, lebih mengenalMU TUHAN. Biar TUHAN kami terima hati yang baru, hati belas kasihan bagi bangsa-bangsa yang butuh keselamatan dan pemulihan. Didalam nama TUHAN YESUS kami terima semua yang harus kami terima dan yang jadi jatah kami saat ini, KAU yang mengutus KAU juga yang akan persiapkan semuanya, kami hanya berkata mau dan siap kapanpun juga KAU utus kami. Kami terima bangsa-bangsa yang jadi jatah kami, didalam Nama TUHAN SEMESTA ALAM, Yang Empunya Surga dan Bumi, TUHAN YESUS KRISTUS.. Amen.

TUHAN YESUS memberkati...



Salam Kasih

Joseph Raphael Primantoro H.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar