Pages - Menu

Kamis, 14 Februari 2013

Renungan Valentine



          Hari ini hari Valentine... Seperti biasa ada pro dan kontra tentang hal ini. Ada yang menyebut itu adalah ritual iblis yang diubah namanya, itu adalah hari raya agama lain dan gag boleh ikut, ataupun ada yang memandang valentine sebagai hari kasih sayang. Semua hari itu milik TUHAN, dan didalam kehidupan berkebangsaan perlu juga untuk menghargai satu sama lain. Dan sekedar kita tau Valentine bukan hari raya resmi agama apapun, walaupun hari Valentine ini untuk mengenang bagaimana seorang uskup/petinggi agama mempertahankan agar setiap pemuda dan pemudi bisa menikah pada eranya. Itu inti sebenarnya, karena TUHAN itu punya rencana indah dalam setiap hubungan dan pernikahan dan sebuah hubungan dan pernikahan itu harus Kudus.

          Valentine untuk beberapa orang bisa diartikan dengan pandangan-pandangan yang berbeda-beda. Tapi didalam TUHAN kita yang penuh KASIH, ini adalah waktu yang tepat karena mengingatkan kita untuk berbagi kasih dengan orang lain. Tidak hanya dengan orang yang kita kasihi tapi kepada semua orang termasuk musuh kita karena TUHAN juga mengasihi kita tanpa syarat maka dari itu kita juga harus ikuti itu, mengasihi tanpa syarat. Lihatlah TUHAN tetap mengasihi kita walaupun kita masih sering cuek sama orang disekitar kita, membantah orangtua kita, lakukan hal-hal yang gag bener dan lain-lain yang bahkan kita bisa cuek dengan TUHAN dan gag peduliin apa yang TUHAN mau. 

          
            Kebanyakan orang hanya melihat sisi buruk valentine, padahal sisi buruk itu hanya muncul karena beberapa oknum saja. Karena TUHAN sendiri adalah KASIH, dan TUHAN itu Kudus, Suci dan tak Bercacat cela maka seharusnya valentine ini kita lewati dengan kasih  yang sama seperti kasih yang dimiliki TUHAN, Cinta yang Kudus! 

           Dan beberapa orang menganggap hari valentine ini hanya sebagai hari kasih sayang untuk orang yang disayangi, bukan.. bukan itu yang TUHAN mau. Hari Valentine diijinkan ada pasti ada sesuatu yang TUHAN mau di hari ini, yaitu untuk mengingatkan kita sudahkah kita mengasihi setiap orang tanpa syarat?? Terlebih lagi dengan pasangan kita sudahkah kita mengasihinya tanpa syarat? Ataukah kita mengasihinya karena dia ganteng/cantik atau berduit dan kendaraan semata ataukah hal yang lain? Ingat my friends hal yang bersifat dunia itu gag kekal tapi Cinta tanpa syarat, Cinta Agape, Cinta yang TUHAN miliki itu KEKAL dan tak berkesudahan. 

 

          Jadi bagaimana Valentine ini menurutmu? Mari dihari ini kita lebih lagi tunjukkan Cinta kita ke TUHAN, Kasihi DIA lebih dari siapapun dan apapun tapi jangan lupa juga untuk mengasihi setiap orang yang ada disekitar kita, siapapun itu terlebih lagi pasangan[ hidup],saudara, teman dan sahabat kita. 

Mari lalui Hari Valentine ini dengan KASIH TUHAN yang Kudus, Suci, dan tak bercacat cela.

TUHAN YESUS MEMBERKATI… 

 
Salam Kasih,

Joseph Raphael Prima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar